Wasiat Santo Fransiskus

15/12/2009
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 3.088 kali

(11) [IV] Minister jenderal dan semua minister serta kustos lainnya diwajibkan, demi ketaatan, untuk tidak menambahi atau mengurangi kata-kata ini. (36)Juga hendaknya mereka selalu membawa tulisan ini bersama anggaran dasar. (37)Di dalam semua sidang yang mereka adakan, hendaknya kata-kata ini juga mereka bacakan bilamana mereka membacakan anggaran dasar.

(38)Kepada semua saudaraku, rohaniwan dan awam, aku perintahkan dengan keras demi ketaatan, agar jangan membubuhi catatan-catatan pada anggaran dasar atau kata-kata ini dengan berkata, “Beginilah harus diartikan”. (39)Tetapi sebagaimana Tuhan telah memberi aku anugerah untuk mengatakan dan menulis anggaran dasar dan kata-kata ini secara sederhana dan mumi, demikian juga hendaknya secara sederhana dan tanpa catatan kamu pahami dan tepati dengan perbuatan yang suci hingga akhir dan tanpa catatan, demikian hendaknya kamu pahami dan tepati dengan perbuatan yang suci hingga akhir.

(40)Siapa yang menepati semuanya itu, semoga di surga dipenuhi dengan berkat Bapa Yang Mahatinggi, dan di bumi dilimpahi dengan berkat Putra-Nya yang terkasih, bersama Roh Kudus Penghibur serta semua balatentara surga dan semua orang kudus. Aku, Saudara Fransiskus, hambamu yang kecil ini, sedapat mungkin meneguhkan berkat yang amat suci itu untuk kamu, lahir dan batin.

Pages: 1 2 3 4