Q-Time di Hari Lebaran

06/06/2019
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 96 kali


Rabu, 5 Juni 2019, para novis OFM bersama sdr. Damai,OFM dan sdr. Ignaz,OFM mengunjungi rumah keluarga Bapak Sarju (mantan juru masak di komunitas Novisiat Transitus). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan salam lebaran kepada beliau, sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan Bapak Sarju.

Dalam perjalanan di bawah teriknya sinar matahari, sambil membawa bingkisan-bingkisan lebaran, para novis dengan semangat belajar mengucapkan, “Minal aidin, wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.” Sesampainya di sana, kami bersalam-salaman, mengucapkan apa yang sudah dipelajari dan langsung menikmati “Tunjangan Hari Raya” (THR) yang sudah dihidangkan dalam rupa snack.

Kemudian, kami santap siang dengan menu khas Lebaran, tak lain dan tak bukan: Ketupat dan Sayur ++.

Kebersamaan dalam kesederhanaan dapat kami nikmati bersama-sama. Sepertinya tidak ada jarak di antara kami dalam bercanda-ria bersama Pak Sarju yang begitu lancarnya membagikan pengalaman-pengalaman menariknya bersama para saudara dina dan mengenai pewartaan para saudara dina di Depok ini, meski terkadang ia lupa nama beberapa saudara.

Ia betul-betul ingat secara detail (unik/lucu/konyol) perilaku setiap saudara yang pernah bersama ada dengannya. “Kalau tidak ada Pater Ignaz, mungkin saya tidak berani bercerita karena nanti dikira bohongan,” ujar beliau.

Tak lupa juga beliau memberikan semangat dan motivasi kepada para novis untuk tetap setia dalam panggilan.

Tak terasa waktu berlalu dan kami mengakhiri kunjungan kami dengan sesi foto bersama keluarga Pak Sarju. Setelah itu, kami pun berpamitan dan pulang ke komunitas. Semua pulang dengan wajah sukacita dan semoga dengan pengalaman ini, para saudara juga tetap bersemangat dalam pewartaan di tengah kaum muslimin yang juga adalah saudara yang Tuhan anugerahkan kepada kita.

(Sdr. Vinsen OFM)

Kirim komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *