Pemberkatan Gedung Baru Yayasan Santo Fransiskus

26/01/2019
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 218 kali

Senin (8/10/2018), keluarga besar Yayasan Santo Fransiskus merayakan pesta pelindung Yayasan dan Sekolah, Santo Fransiskus Assisi, yang sebenarnya jatuh pada 4 Oktober 2018.

Rangkaian acara diawali dengan Perayaan Ekaristi dengan inkulturasi budaya Flores Bajawa. Slebran utama adalah P. Mikael Peruhe, OFM selaku pembina Yayasan dan didampingi oleh Ketua Yayasan Santo Fransiskus beserta 3 imam lainnya.

Sebelum berkat penutup P. Mikael Peruhe didampingi 2 imam beranjak menuju Gedung Baru Yayasan Santo Fransiskus untuk mericiki dengan air suci sebagai tanda pemberkatan Gedung Yayasan Santo Fransiskus yang dibangun mulai dari bulan Oktober 2017 yang lalu.

Gedung yang baru terdiri dari tiga lantai yang masing-masing lantai diberi nama pelindungnya. Lantai satu diberi nama Lantai Santo Fransiskus Assisi yang terdiri dari ruang tamu Pater Wahyo (mantan ketua yayasan pertama), ruang kapel dan toilet.

Lantai dua diberi nama Lantai Santo Yohanes Baptista de La Salle (santo pelindung pendidikan) yang terdiri dari ruang kantor administrastif, keuangan, ketua yayasan dan ruang rapat Pater Ben Tentua (mantan ketua yayasan kedua).

Lantai tiga didedikasikan untuk Presiden Direktur Tata, Bapak Bernard. Oleh karena itu, nama pelindung lantai tiga Santo Bernardus Quintavalle. Lantai tiga terdiri dari  5 kamar tidur, ruang rekreasi, ruang makan, pantri, dan 3 kamar mandi.

Setelah perayaan ekaristi acara dilanjutkan dengan hiburan dari siswa-siswi dan resepsi siang bersama.

Kontibutor : Sdr. Mateus Leonardus Batubara OFM.

Kirim komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *