Pemberkatan Atap Gedung Baru Yayasan Fransiskus Jakarta

18/04/2018
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 227 kali

pemberkatan-atap-gedung-yayasan-1

Senin (16/04/2018), papan bunga bertuliskan, “Congratulations Topping Of Kantor Yayasan St. Fransiskus” dari PT. Tatamulia Nusantara Indah berdiri tegak persis di samping pintu masuk kantor Yayasan Santo Fransiskus yang sementara.

Mentari yang cerah seakan pertanda hari yang baik untuk melangsungkan acara Ibadat Pemberkatan atap Gedung kantor Yayasan. Tahapan pembangunan Gedung Yayasan sudah memasuki proses finishing.

Sekitar pukul 07.30 WIB pembina Yayasan, P. Mikael Peruhe OFM memimpin ibadat pemberkatan atap yang menaungi gedung 3 lantai itu. Ibadat dilangsungkan di dak beton lantai tiga. Beliau mengatakan Ibadat ini merupakan Ungkapan Syukur pada Tuhan atas berkat yang melimpah kepada Karya Persekolahan Fransiskus. Ia juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada PT. Tata, Tim Pencari Dana dan para guru atas perannya dalam seluruh proses pembangunan.

Selain upacara percikan air suci di seluruh atap yang menandai ibadat pemberkatan, juga dilakukan penyendokan adukan semen di bagian dak lantai tiga yang sengaja belum di cor. Penyendokan adukan semen diawali oleh Pembina Yayasan, Perwakilan PT. Tata, Ketua Yayasan, perwakilan tim pencari dana, dan masing-masing perwakilan dari 7 unit sekolah.

Setelah ibadat selesai semua peserta ibadat saling bercerita sembari menyantap makanan ringan dan memandang hamparan gedung di sekitar wilayah Kramat Raya dari ketinggian sekitar 10 meter.

Kontributor: Sdr. Matius Batubara OFM

Kirim komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *