Katong Basudara Di Hari Raya Waisak

10/09/2018
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 93 kali

Para saudara dina komunitas Provinsialat OFM Jakarta mengadakan kunjungan persaudaraan ke Para Saudara kita di Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya yang berlokasi di Jalan Agung Permai XV Blok C No.12, Sunter Agung Podomoro dan diterima oleh Bhikkhu Adhijayo.

Dalam kesempatan ini, P Anton Widarto, Gardian Provinsialat membacakan surat ucapan Hari Raya Waisak dari Minister General         OFM untuk Para Saudara dan Saudari Umat Buddha di Seluruh Dunia. Setelah itu, surat tersebut diserahkan kepada Bhante Adhijayo. Kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing dan tanya jawab antara Bhante dengan para Saudara.

Sesi ini dimulai dengan sharing oleh Bhante Adhijayo. Dalam sharing ini, beliau menjelaskan tentang Agama Buddha dan para penganutnya secara khusus seputar aliran mereka yaitu Buddha Theravada. Beliau mengatakan bahwa Aliran Vihara ini dimulai dengan tekad yang kuat untuk dapat membangun sebuah vihāra yang dapat melahirkan para bhikkhu dari putra-putra Indonesia ini, Bhikkhu Sombat mulai mencari tanah yang tepat untuk membangun vihāra yang memiliki Uposathāgāra sehingga dapat menahbiskan bhikkhu-bhikkhu yang akan mengembangkan Buddhasasana di Indonesia ini. Setelah melalui perjuangan yang keras dan panjang, akhirnya berdirilah dengan megah Vihāra Jakarta Dhammacakka Jaya dengan sumbangan dari berbagai pihak baik dari dalam dan dari luar negeri.

Perjalanan Vihāra Jakarta Dhammacakka Jaya sampai sekarang ini mewarnai perkembangan Buddha Dhamma di Indonesia, terutama di Jakarta dan sekitarnya Pada saat awal peresmian Vihāra Jakarta Dhammacakka Jaya pada tanggal 24 Agustus 1985, umat yang datang ke vihāra masih sedikit, sekarang setelah 25 tahun kemudian, vihāra tidak dapat lagi menampung umat yang ingin melakukan puja bakti dan mempunyai kegiatan yang beragam, baik untuk anak-anak hingga manula.

 

 

 

 

 

 

Tags: , , ,

Kirim komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *