Hari 24: Cinta Tak Bersyarat

24/12/2019
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 22 kali

Adven Bersama St. Fransiskus Assisi

Hari 24: Cinta Tak Bersyarat

Inspirasi: Berbahagialah hamba, yang dengan kasih yang besar mengasihi saudaranya yang sakit, dan yang karena sakit tidak mampu membalas budi baiknya, sama seperti kalau saudaranya itu sehat sehingga dapat membalas budi baiknya. Berbahagialah hamba, yang secara mendalam mengasihi dan menyegani saudaranya yang jauh darinya, sama seperti kalau saudara itu berada di dekatnya; dan di belakangnya tidak akan mengatakan sesuatu, yang pasti tidak akan dikatakannya dalam suasana kasih kalau berhadapan muka dengannya. (Pth XIV. XV)

Doa: Tuhan, melalui hidup-Mu sendiri, Engkau menunjukkan kepada kami arti dari cinta tak bersyarat. Engkau menerima para murid-Mu dengan segala kelemahan dan kekurangan mereka. Bahkan Engkau, dengan lahir sebagai bayi mungil, menerima serta mengalami sendiri segala kelemahan dan kerapuhan manusiawi kami. Semoga aku bisa mewujudkan teladan-Mu ini dalam hidup sehari-hari dan membangun kerajaan Allah di dunia zaman ini. Amin

Aksi: Jika ada orang yang tidak suka denganmu hari ini, sadari dan teguhkanlah hatimu untuk tetap mencintainya, mengasihinya. Biarkan dia juga mengetahui bahwa kamu mengasihinya tanpa syarat. Lakukanlah hal sederhana sebagai ungkapan cinta kasihmu itu.