Hari 22: Penghormatan pada Sabda dan Sakramen

22/12/2019
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 14 kali

Adven Bersama St. Fransiskus Assisi

Hari 22: Penghormatan pada Sabda dan Sakramen

Inspirasi: Aku menasihati semua saudaraku dan menegaskan dalam Kristus, supaya di mana pun mereka menemukan firman ilahi yang tertulis, mereka sedapat-dapatnya menghormatinya. Bila firman yang tertulis itu tidak tersimpan baik atau tercecer sembarangan di suatu tempat, maka hendaklah mereka mengumpulkan dan menyimpannya kembali sejauh hal itu menyangkut diri mereka.  Dengan itu mereka menghormati Tuhan dalam sabda yang diucapkan-Nya. Sebab banyak hal dikuduskan oleh firman Allah, dan oleh kekuatan firman Kristus terwujudlah Sakramen Altar. (SurOr 15-17)

Doa: Sabda yang menjadi Daging, semoga aku bisa mengikuti seruan St. Fransiskus untuk lebih menghormati kehadiran-Mu, dalam Sabda dan dalam Sakramen. Bantulah aku untuk selalu ingat bahwa tak ada sesuatu pun di dunia ini yang dapat memuaskan rasa laparku yang terdalam, kecuali oleh santapan yang Engkau sediakan bagiku. Amin

Aksi: Bacalah Kitab Suci (bisa dari Kolose 3:16-17) sebagai salah satu bagian dari doamu sebelum makan atau pada saat mau tidur. Letakkan Alkitabmu di tempat yang layak, bersih dan khusus serta mudah bagimu untuk sewaktu-waktu mengambilnya. Atau download aplikasi Alkitab di ponselmu dan tempatkan aplikasi itu di layar utama ponselmu sehingga kamu dengan mudah mengaksesnya.