Hari 21: Menerima Teguran

21/12/2019
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 93 kali

Adven Bersama St. Fransiskus Assisi

Hari 21: Menerima Teguran

Inspirasi: Berbahagialah hamba, yang menerima peringatan, tuduhan dan teguran, yang disampaikan orang lain, dengan begitu sabarnya seperti kalau dari dirinya sendiri datangnya. Berbahagialah hamba, yang menerima dengan rela bila ditegur, menurut dengan penuh hormat, mengakui kesalahan dengan rendah hati, dan mengadakan pemulihan dengan senang hati. Berbahagialah hamba, yang tidak cepat memaafkan dirinya sendiri, dan yang dengan rendah hati menanggung permaluan dan hardikan mengenai suatu dosa, padahal ia tidak berbuat salah. (Pth 22)

Doa: Tuhan, bukalah budi dan hatiku sehingga aku dapat bertumbuh menjadi semakin bijaksana. Di masa Adven ini, semoga aku menanggapai secara positif daripada defensif segala teguran yang diberikan oleh sesamaku sehingga melalui teguran itu aku bisa menjadi murid-Mu yang lebih baik. Amin

Aksi: Ketika seseorang memberi koreksi atau menegurmu hari ini, daripada membela diri, berikanlah senyum dan berterima-kasihlah kepadanya atas masukan dan nasihatnya. Baik teguran itu benar atau salah, tergantung juga bagaimana kamu menggunakannya atau menanggapinya sehingga bisa membantumu untuk bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.