Hari 13: Aksi Pertobatan

13/12/2019
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 94 kali

Adven Bersama St. Fransiskus Assisi

Hari 13: Aksi Pertobatan

Inspirasi: Semua orang yang mencintai Tuhan dengan segenap hati, dengan segenap jiwa dan akal budi, dengan segala kekuatan, dan mencintai sesamanya seperti dirinya sendiri,… dan menyambut tubuh dan darah Tuhan kita Yesus Kristus, serta menghasilkan buah-buah pertobatan yang pantas: 0 betapa bahagia dan terberkatilah mereka itu, pria maupun wanita, apabila hal-hal itu mereka lakukan dan terus mereka lakukan dengan tekun; karena Roh Tuhan akan tinggal pada mereka dan Tuhan akan memasang tempat tinggal dan kediaman-Nya pada mereka; maka mereka menjadi anak-anak Bapa Surgawi yang karya-Nya mereka laksanakan… (1SurBerim 1-7)

Doa: Tuhan yang penuh belaskasih dan kebaikkan, semoga di masa penantian ini, sikap-sikap tobat tidak membuatku mencari perhatian dan pujian dari orang lain tetapi memperdalam kesadaranku bahwa Kerajaan-Mu datang melalui pengampunan. Diterangi oleh pengharapan di masa adven ini, aku mohon bawalah dan bimbinglah supaya semakin setia membangun relasi dengan Engkau. Amin

Aksi: Ambilah waktu untuk secara serius mengadakan pemeriksaan batin. Dalam relasi dengan Allah, hal apa yang sering membuatmu jatuh dalam dosa? Apa usaha perbaikan yang dapat kamu lakukan? Terimalah Sakramen Rekonsiliasi (pengakuan dosa) di masa Adven ini.