Dari Minister General OFM: Berita Terakhir Perihal Proses Pemulihan Kesehatannya

15/11/2019
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 151 kali

Pengantar:
Selama liburan di tanah airnya di Chicago, A.S. Pater Mikhael A. Perry, OFM, Minister eneral OFM, usia 65 tahun, pada tanggal 15 Agustus 2019, mengalami kecelakaan sepeda ketika beliau sedang bersepeda di seputar danau dekat kota itu. Tidak dilihatnya ada sebuah lobang besar di depannya, dan terperosoklah sepedanya ke dalam lubang itu. Tubuhnya terhempas dan bagian pinggulnya menghantam tembok beton di depannya.  Kiranya cukup kencang juga beliau bersepeda di lajur sepeda itu. Tulang pinggulnya pun pecah menjadi 31 keping. Sekarang sudah mengalami cukup banyak kesembuhan. Berikut ini surat yang ditulisnya pada tanggal 16 September yang lalu, sebulan setelah kejadian.

Saudara-saudara terkasih Semoga Tuhan memberikan damai kepada kalian!

Saya bermaksud untuk memberi kalian berita perihal kemajuan yang telah kuperolah dalam proses panjang menuju ke pemulihan tubuh saya. Tetapi, pertama-tama saya ingin mengungkapkan rasa terimakasihku yang paling mendalam atas doa-doa kalian, demikian juga atas email, kartu dan banyak cara lagi yang kalian tunjukkan sebagai ungkapan perhatian dan dukungan kalian kepadaku akibat kecelakaan sepeda yang cukup serius itu. Dukungan para saudara telah memberikan kepadaku tekad dan kekuatan. Saya akan senantiasa mengandalkan dan memperhitungkan dukungan dan doa-doa kalian selama bulan-bulan yang akan datang ini.

Saya terus menerus menjalani fisioterapi tiga kali seminggu selama tiga jam setiap kali. Sementara itu, kaki kiri saya belum bisa menopang berat tubuh saya karena saya masih harus menunggu pulihnya cedera pada acetabula, sebagian dari pelvis (panggul, pangkal paha) yang berfungsi untuk menjaga bola sambungan femur (tulang paha) pada tempatnya. Bagian pelvis inilah yang telah pecah menjadi tiga puluh satu keping. Bila segala sesuatunya berjalan dengan baik, bila pecahan-pecahan tulang ini menyatu kembali dengan benar, saya akan bisa kembali pelahan-lahan pada hidup yang biasa/normal, namun harus mengurangi beberapa aktivitas selama 8 – 10 bulan yang akan datang. Bila tulang-tulang itu tidak pulih dengan benar, ada kemungkinan besar bahwa saya pasti akan harus dioperasi lagi pada suatu saat di masa depan untuk mengganti panggul tersebut (dengan panggul buatan). Saya harus berkonsultasi dengan ahli bedah orthopedis lagi pada 15 Oktober dan berharap memperoleh ide atau jalan yang lebih baik demi pulih kembalina tulang pangkal paha itu.

Pada saat ini saya tidak punya informasi lain lagi. Saya hanya ingin sekali lagi mengulang ungkapan rasa terimakasihku kepada setiap orang di antara kalian semua, dan para Saudara di Persaudaraan St. Petrus di Chicago dan Provinsi asal saya Hati KuduTersuci Yesus, atas dukungan mereka bagiku dalam perjalananku kali ini. Terimakasih juga bagi para Saudara Konventual, Kapusin dan Ordo III Regular, pada para Suster Klaris, Koncepsionis, Saudara-saudari Fransiskan Sekular, serta orang-orang lain yang tak terbilang jumlahnya, yang mendukung saya dengan doa-doa mereka. Semoga Tuhan memberkati kalian satu per satu secara pribadi. Salam khusus juga kuberikan kepada Saudara-saudaraku di Santa Maria Mediatrice (Persaudaraan di Kuria) di Roma.

Semoga Tuhan mengizinkan setiap orang di antara kita untuk mengejar panggilan kita mengikuti Injil dengan rasa syukur dan kegembiraan setiap saat dalam hidup kita.

Chicago, 16 September 2019
Salam persaudaraan

Saudara Michael A. Perry, OFM
Minister General dan Pelayan

Satu komentar pada Dari Minister General OFM: Berita Terakhir Perihal Proses Pemulihan Kesehatannya

  1. Deasy
    19/11/2019 at 20:18

    Semoga pulih kembali pater

Kirim komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *