Hari 6: Keramahan

06/12/2019
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 77 kali

Adven Bersama St. Fransiskus Assisi
Hari 6: Keramahan

 

Inspirasi: Di mana pun mereka berada, entah di pertapaan atau di tempat kediaman lainnya, hendakya saudara-saudara menjaga, jangan sampai mereka membuat suatu tempat menjadi milik mereka atau mempersengketakannya dengan orang lain. Siapa pun yang datang kepada mereka, entah kawan atau lawan, pencuri atau penyamun, haruslah diterima dengan ramah. (AngTBul VII:13-14)

Doa: Tuhan, di dunia ini, banyak orang tidak diterima dan diasingkan entah karena suku, keadaan fisik dan mental, ras, agama, tingkat sosial-ekonomi, sederhananya karena mereka “berbeda”. Sepertinya dunia ini tidak ada tempat bagi orang-orang tertentu. Bantulah aku untuk bisa melihat wajah-Mu dalam diri orang-orang itu karena ketika aku menyambut mereka yang terasing dan terbuang dengan rasa aman dan nyaman, sebenarnya aku sedang menyambut Engkau sendiri. Amin

Aksi: Cari dan berusahalah untuk merangkul seseorang yang mungkin merasa disingkirkan atau disisihkan. Berilah kata-kata yang lembut atau kata-kata yang memberikan kenyamanan bagi mereka. Rangkul juga mereka yang dalam hidup sehari-hari dan percakapan seringkali dilupakan.

(Sdr. Oki Dwihatmanto OFM)