Hari 3: Perendahan diri Allah dalam Inkarnasi

03/12/2019
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 37 kali

Adven Bersama St. Fransiskus Assisi
Hari 3: Perendahan diri Allah dalam Inkarnasi

 

Inspirasi: Firman Bapa itu, yang begitu luhur, begitu kudus dan mulia, telah disampaikan dari surga oleh Bapa Yang Mahatinggi, dengan perantaraan Gabriel malaikat-Nya yang kudus, ke dalam kandungan Perawan Maria yang kudus dan mulia. Dari kandungannya, firman itu telah menerima daging sejati kemanusiaan dan kerapuhan kita. Dia, sekalipun kaya melampaui segala-galanya, mau memilih kemiskinan di dunia ini, bersama bundaNya, perawan yang amat berbahagia. (2SurBerim 4-5)

Doa: Ya Allah, dalam perendahan-Mu, Engkau menggapai umat manusia untuk membawaku masuk dalam persekutuan yang sangat indah dengan-Mu sendiri. Semoga Yesus menjadi sahabat yang menunjukkan arti dari segala yang kualami dalam hidup, yang membawaku pada relasi mesra dengan Bapa-Nya, dan yang dengan kemanusiaan dan pengorbanan penuh kasih-Nya memperlihatkan kepadaku arti dari menghidupi kemanusiaan dan kerapuhan secara penuh. Amin

Aksi: Ambillah waktu untuk merefleksikan apa arti penting bahwa Allah mengambil rupa manusia untuk membagikan diri-Nya kepadamu. Ketika kamu menjalani seluruh hari-harimu, dengan segala susah senangnya, ingatlah bahwa Kristus sungguh dapat merasakan segala pengalamanmu karena kemanusiaan dalam inkarnasi-Nya.

(Sdr. Oki Dwihatmanto OFM)