Hari 1: Kehendak Allah

29/11/2019
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 65 kali

Adven Bersama St. Fransiskus Assisi
Hari 1: Kehendak Allah

 

Inspirasi: Allah yang mahatinggi dan penuh kemuliaan, terangilah kegelapan hatiku dan berilah aku iman yang benar, pengharapan yang teguh, dan kasih yang sempurna; Berilah aku, ya Tuhan, perasaan yang peka dan budi yang cerah, agar aku mampu melaksanakan perintah-Mu yang kudus dan takkan menyesatkan. (Salib)

Doa: Tuhan, dengan menjadi seorang kristiani berarti aku dipanggil untuk selalu siap sedia dalam dunia yang penuh ketidakpastian. Seperti Bunda Maria yang terkejut mendengar salam Malaikat Gabriel yang hadir tiba-tiba, aku pun tidak yakin apakah sabda panggilan-Mu akan aku dengar sebentar lagi, nanti, besok atau beberapa tahun yang akan datang. Kuatkanlah imanku dalam Engkau yang Tuhan sehingga aku bisa menjadi hamba-Mu yang setia di dunia ini. Amin

Aksi: Seringkali kamu dikelilingi oleh begitu banyak kegaduhan yang menenggelamkan suara Allah dalam hidupmu. Ciptakanlah lingkungan atau suasana untuk dapat mendengarkan sabda Tuhan kepadamu sehingga kamu dapat mengikuti kehendak-Nya dengan lebih baik. Ketika kamu di dalam mobil, di rumah, atau di suatu tempat, matikanlah radio, televisi atau jauhkanlah untuk sebentar saja gadget.

(Sdr. Oki Dwihatmanto OFM)