Menggali Nilai-nilai Kehidupan dengan Ordo Fratrum Minorum (OFM)

Ordo Fratrum Minorum (OFM), juga dikenal sebagai Ordo Fransiskan, adalah sebuah ordo religius Katolik yang didirikan oleh Santo Fransiskus dari Assisi. Ordo ini menawarkan kesempatan bagi individu untuk merasakan kehidupan spiritual yang mendalam serta pelayanan misionaris yang penuh makna. Dengan menggabungkan kehidupan doa, kemiskinan, dan kerja pelayanan, OFM membawa warisan Fransiskus ke dalam kehidupan sehari-hari anggotanya.

Bagi banyak orang, bergabung dengan OFM adalah jalan untuk menemukan kedamaian batin dan pemenuhan spiritual. Santo Fransiskus dikenal dengan ajaran-ajarannya yang sederhana namun mendalam tentang cinta kasih dan penghormatan terhadap alam. Dalam komunitas ini, anggota diberi kesempatan untuk berkembang dalam iman mereka sambil mengabdikan diri untuk melayani sesama.

Komitmen Terhadap Kehidupan Spiritual

Salah satu daya tarik utama dari bergabung dengan OFM adalah komitmen yang kuat terhadap kehidupan spiritual. Anggota Ordo Fransiskan didorong untuk hidup dalam doa dan meditasi yang konstan, mencari kehendak Tuhan dalam setiap aspek kehidupan mereka. Kehidupan sehari-hari di OFM diisi dengan ibadah, doa pribadi, dan refleksi bersama. Melalui ritme kehidupan yang diatur ini, anggota dapat menemukan kedamaian dan keterhubungan yang mendalam dengan Tuhan.

Pelayanan Misionaris yang Berarti

Selain kehidupan doa, pelayanan misionaris juga merupakan pilar penting dari Ordo Fransiskan. Anggota OFM terlibat dalam berbagai bentuk pelayanan sosial, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga pemberdayaan masyarakat miskin. Dalam semangat Santo Fransiskus, mereka berusaha untuk menjadi sahabat bagi yang lemah dan terpinggirkan. Pelayanan ini tidak hanya membawa manfaat bagi mereka yang dilayani tetapi juga memberikan makna dan tujuan bagi anggota yang terlibat.

Menghidupi Semangat Santo Fransiskus

Santo Fransiskus dari Assisi adalah tokoh yang dikenal karena cintanya terhadap alam dan semua makhluk hidup, serta dedikasinya untuk hidup dalam kemiskinan dan kesederhanaan. Dalam OFM, semangat ini diwujudkan dalam gaya hidup yang menghargai alam, kebersamaan, dan solidaritas. Anggota diajarkan untuk hidup dengan rendah hati, mengutamakan kebahagiaan dan kesejahteraan orang lain di atas kepentingan pribadi.

Mengapa Bergabung dengan OFM?

Bergabung dengan Ordo Fratrum Minorum adalah panggilan untuk hidup dalam persaudaraan yang sejati serta dedikasi penuh untuk melayani Tuhan dan sesama. Ini adalah kesempatan untuk menemukan kedamaian dan pemenuhan spiritual dalam cara yang mendalam dan bermakna. Bagi mereka yang mencari jalan untuk mengintegrasikan kehidupan iman dengan tindakan nyata, OFM menawarkan landasan yang kuat dan komunitas pendukung yang saling memperkaya.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana bergabung dengan Ordo Fratrum Minorum (OFM), kunjungi situs web kami di https://ofm.or.id dan temukan lebih banyak tentang perjalanan spiritual dan pelayanan misionaris sesuai dengan semangat Santo Fransiskus.