Pembuka Visitasi General di Provinsialat

19/04/2016
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 277 kali
Visitator General

Pelayan Provinsi, Sdr.Adrianus Sunarko (paling kanan) menyerahkan Konspektus (daftar nama dan tempat tinggal para saudara dina), Statuta Partikular Provinsi, jadwal visitasi dan Anggaran Dasar kepada Visitator General, Sdr. Gabriel Ngga OFM.

Semarak Kapitel Provinsi 2016 mulai terasa dengan hadirnya Visitator General, Sdr. Gabriel Ngga OFM di Komunitas Provinsialat. Beliau tiba dengan selamat pada Senin sore (18 April 2016) setelah menempuh perjalanan Timika – Jakarta selama kurang lebih lima jam. Beliau dijemput di Bandara Soekarno-Hatta oleh Sdr. Oki dan Mas Sugeng.

Selasa (19/04/2016), Visitator General diterima secara resmi oleh Pelayan Provinsi, Sdr. Adrianus Sunarko dalam Perayaan Ekaristi Komunitas Provinsialat pada pukul 06.00 WIB. Perayaan Ekaristi penyambutan itu dipimpin oleh Gardian Rumah Biara Assisi, Sdr. Mateus Batubara. Di awal perayaan ia menyampaikan ungkapan Selamat Datang kepada Visitator General di Komunitas Provinsialat. Harapan akan kelancaran seluruh proses visitasi juga disampaikan oleh Gardian.

Lebih jauh ia menambahkan informasi terkait jumlah para saudara yang tinggal di Komunitas Provinsialat dan karya masing-masing para saudara. Sebelum berkat penutup, Sdr. Mateus membacakan kutipan Artikel 213 dari Konstitusi Umum Tarekat Saudara-Saudara Dina, “Visitator General, yang dipilih oleh Minister General bersama Definitoriumnya, secara remsi mengunjungi Provinsi-provinsi atau kesatuan-kesatuan otonom lainnya dan, seturut Anggaran Dasar ia menasihati, meneguhkan serta penuh kasih menegur Saudara-saudara atas nama dan dengan wewenang Minister General. Di dalam kunjungan itu yang hendaknya menjadi keprihatinannya ialah mengenal keadaan para Saudara, meneliti prakarsa-prakarsa mereka, menunjang kegiatan-kegiatan mereka dan lebih-lebih lagi menggalakkan semangat persaudaraan serta pene patan Anggara Dasar dan Konstiusi kita.”

Visitator General

Simbolik penerimaan Visitator General dan pernyataan resmi dimulainya Visitasi di Provinsi dalam rangka Kapitel Provinsi 2016 ditandai dengan penyerahan Konspektus (daftar nama para saudara beserta tempat tinggalnya), Statuta Partikular Provinsi Santo Mikael Malaekat Agung di Indonesia, jadual visitasi, Anggaran Dasar dan Konstitusi Umum oleh Pelayan Provinsi kepada Visitator General. Seluruh rangkaian penerima dan pembukaan visitasi Visitator General ditutup dengan sarapan pagi bersama.

Kontributor : Sdr. Mateus Batubara OFM

 

 

Kirim komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *