Minister General Michael A. Perry, OFM Mengunjungi Suster-Suster Klaris Yang Terkena Gempa Bumi

16/11/2016
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 212 kali

klaris-rieti-01

Pada hari Sabtu, 12 November 2016, Sdr. Michael A. Perry, OFM, Minister General OFM, mengunjungi biara Santa Klara di Via Vitellia, Roma. Sdr. Michael ditemani oleh Sdr. Fernando Mendoza Laguna,OFM, Delegatus General Pro Monialibus. Para Saudara itu pergi ke sana untuk mengunjungi delapan suster dari Biara St. Klara di Rieti yang harus mengungsi ke Roma, karena kerusakan yang menimpa biara mereka ketika terjadi gempa bumi, khususnya yang terjadi pada 30 Oktober yang lalu.

Sesudah Misa yang dirayakan oleh Minister General dengan konselebran Sdr. Fernando dan Giovanni, para suster bertemu dengan Minister General dan menikmati percakapan pribadi dengannya. Sungguh merupakan percakapan yang penuh kebahagiaan dan dukungan. Minister General pun menceriterakan kepada para suster itu perjalannya ke Asia baru-baru ini. Para suster Klaris dengan penuh perhatian mendengarkan ceritera perihal pertemuan Saudara-saudara Muda Asia di Vietnam dan perayaan ulang tahun ke 10 persaudaraan Fondasi di Myanmar.

Dari pihak para suster, suster-suster Rieti menceriterakan berita terakhir perihal perbaikan biara mereka. Menurut penyelidikan yang saksama yang dilakukan oleh mereka yang ahli, menara biara kendati tidak runtuh, namun, karena gempa itu, telah menimbulkan kerusakan yang serius pada Gereja dan sebagian dari biara. Sisa dari gedung biara mereka tidaklah begitu rusak, tetapi perlu tindakan untuk memastikan bahwa gedung itu masih aman ditinggali para suster. Dengan semangat menyerahkan Ordo Pertama dan Ordo ke Dua kepada pengantaraan Fransiskus dan Klara, para suster dan saudara dina berfoto bersama di depan mosaik kedua pendiri Ordo kita: Fransiskus dan Klara. Sesudah itu mereka pun dalam suasana hangat berpisah. Dengan lambaian tangan senyum lebar penuh kebahagiaan Fransiskan dan Klarean, Sdr. Michael A. Pierry dan rombongan meninggalkan mereka.

Kontributor: Alfons Suhardi. OFM

klaris-rieti-02 klaris-rieti-03 klaris-rieti-04 klaris-rieti-05 klaris-rieti-06 klaris-rieti-07 klaris-rieti-08 klaris-rieti-09 klaris-rieti-10

Kirim komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *