Kapitel Provinsi OFM-Indonesia 2016 Dimulai

23/09/2016
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 332 kali

kapitel-h1aPada Kamis 22/9/2016, Kapitel Provinsi-OFM Indonesia 2016 dimulai. Dengan tema “Diutus ke Wilayah Pinggiran untuk Merangkul Mereka yang Terpinggirkan, Membangun Dialog, dan Keutuhan Ciptaan dengan Kegembiraan Injil”, kapitel ini hendak mengingatkan dan menegaskan kembali nilai-nilai dasar kefransiskanan, seperti kedinaan, sukacita injil, dialog, dan cinta (universal) terhadap semua ciptaan.

Kapitel dibuka dengan ibadat kreatif yang dipimpin oleh Sdr. Oki Dwihatmanto, OFM. Dalam keheningan biara St. Clara, Pacet, ibadat ini berlangsung khusuk dan kidmat. Tampak 38 kapitularis (minus Sdr. Saverinus Adir) hanyut dalam kekhusukan ibadat pembuka ini.

kapitel-h1bUsai ibadat yang berlangsung sekitar 45 menit tersebut, acara kemudian dilanjutkan dengan santap malam bersama. Ada banyak cerita, sharing karya, dan canda tawa dalam acara santap malam ini. Maklum, setelah sekian lama bertekun dalam karya masing-masing, para saudara kini berkesempatan untuk rehat sejenak, untuk mengevaluasi dan membicarakan secara bersama segala hal yang berkaitan dengan kehidupan dan dinamika provinsi ini.

Setalah santap malam, tepatnya pada pukul 20.00 WIB, para kapitularis bergerak menuju ruang pertemuan untuk memulai rekoleksi. Rekoleksi yang dipimpin Sdr. Sutardjo, OFM ini merupakan salah satu bagian dari seluruh rangkaian acara kapitel 2016. Rekoleksi masih akan berlangsung hingga 23/9/2016. Setelah itu, sidang akan digelar.**

kapitel-h1c

Kirim komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *