4 Agustus 2016, Paus Fransiskus Berziarah Ke Portiuncula

04/08/2016
Oleh   |  Tampilan Cetak Tampilan Cetak
Dilihat: 199 kali

Paus Fransiskus ziarah ke PorziuncolaHari ini, tanggal 4 Agustus 2016 Sri Paus Fransiskus akan berziarah ke Portiuncula, yang terletak dekat Asisi. Peziarahan pribadi ini akan ditengarai dengan tiga momen: doa pribadi di dalam kapel Portiuncula, permenungan pribadi dan pertemuan dengan Saudara-saudara Dina yang tinggal, dalam balai pengobatan di sana.
Peziarahan pribadi itu akan dimulai pada pukul 4.00 waktu setempat (Kamis pukul 22.00.WIB. Coba saja cari di TV asing semisal CNN, siapa tahu disiarkan langsung), Paus Fransiskus akan berdoa hening di Portiuncula. Sesudah itu beliau akan langsung memberikan khotbah seputar injil Mateus 18:21-35 perihal pengampunan dosa dan kerahiman Allah. “Berapa kali aku harus mengampuni saudaraku…, sampai tujuh kali?” Pertanyaan Petrus kepada Yesus. Pada akhir pengajaran itu, Bapa Suci akan menyalami Uskup dan para Atasan dari Ordo Fransiskan, lalu akan pergi ke Balai Pengobatan. Setelah kunjungan pendek ini, Paus Fransiskus akan pergi ke luar, ke halaman Basilika Maria Para Malaikat nan besar dan megah itu untuk menyalami umat yang pastilah banyak berkumpul di sana.

Semoga saudara-saudara kita yang sekarang ini sedang berziarah napak tilas jejak Bapa Fransiskus (sdr. Wiwin, Marianus, Alex, Sahat dan Darmin), dapat ambil bagian dalam peristiwa kudus ini.
Untuk detailnya silahkan kunjungi: www.porziuncola.org

Kontributor: Alfons Suhardi, OFM

Kirim komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *